Sabtu, 06 Oktober 2007

catatan untuk sahabat-sahabati ku semua


Catatan seorang hadiq:
Kesenangan dan kegembiraan yang melimputi dirimu bisa menjadikanmu lupa kan semua yang telah kau usakan untuk kau ingat
Ø Pertahankan kebenaran yang telah tertanam dalam hatimu dan terukir dalam otakmu jika itu memang sebuah prinsip, meskipun pada masa itu banyak orang yang tidak setuju bahkan menetang apa yang telah menjadi mindset dalam dirimu. Karena semua orang tidak akan bisa memastikan apa yang terjadi di hari esok yang pasti akan menghampiri. Siapa juga yang dapat menjamin bahwa argument yang kamu bangun tidak bisa menjadi hal yang besar dan begitu juga sebaliknya.
Ø Jangan sekali-kali kamu berusaha memperoleh kepentingan duniawimu atas nama Tuhan, karena bagaimanapun juga Dialah yang akan memenangkan segala hal.
Ø Berusahalah menjadi seseorang yang telah kamu setting dalam otak dan benakmu, dan berusahalah menjadikan hal tersebut sebagai realita, jangan pernah menyerah Cuma karena mengalami sesuatu yang membuat aliran darahmu bocor dari segenap pori-pori kulitmu.
Ø Menulislah!!!, jangan pernah berhenti untuk menulis, yakinkan dirimu bahwa suatu saat nanti tulisanmu itu akan menjadi sejarah, meskipun ketika kamu hidup tulisanmu itu hanya dianggap sebagai sampah.
Ø Menulislah!!!, meskipun tidak kau temukan sebuah media yang biasa dipakai untuk menulis. Jika memang keadaan yang memaksamu, maka menulislah dengan darahmu atau bahkan dengan kotoranmu.
Ø Menulislah!!!, dan bayangkan ketika kamu sedang menulis sesuatu kamu sedang bercinta dengan pikiranmu sendiri sehingga kau akan temukan puncak kenikmatan yang tiada tara.
Ø Menulislah!!!, jika kamu tidak bisa menulis maka kamu akan mati kedinginan sedingin isi otakmu yang membeku karena dirimu tak mampu untuk mencairkan dan mengalirkan gumpalan pikiranmu.
Ø Menulislah!!!, meskipun banyak orang yang tak menghargai karyamu, tapi minimal yakinlah bahwa tulisanmu akan diaktualisasikan oleh orang yang membacanya dan tentunya kamu akan menjadi orang gila yang paling beruntung.
Ø Menulislah!!!, sampai malaikatpun menangis karena tulisanmu dan orang yang mendeklarasikan dirinya suci akan kehilangan kesuciannya. Sampai dzat Tuhan yang tidak akan pernah berpaling dari mukamu yang hina.
Ø Menulislah!!!, sampai pemerintahpun tak bisa menahan kecongkakannya sehingga mereka membuatmu menghuni penjara dan agamawan yang munafikpun tak bisa mengendalikan fatwa mereka untuk menganggapmu pantas masuk neraka dengan tidak terampuni semua dosamu.
Ø Menulislah!!!, sampai para penguasa menanggalkan semua bajumu dan menyiksamu, kemudian memotong tanganmu, lidahmu, kakimu, tapi mereka lupa bahwa otakmu masih sangat berfungsi sekali.
Ø Menulislah!!!, sampai kekacauan yang menggulingkan ketidakadilan terjadi, dan para tiranipun menganggapmu iblis manusia yang paling berbahaya, sampai mereka tersadar bahwa kamu tetaplah seorang manusia biasa.
Ø Menulislah!!!, sampai hampir semua orang yang tidak mau mengerti tulisanmu menganggap bahwa kamulah satu-satunya orang gila didunia yang patut menghuni rumah sakit jiwa.
Ø Menulislah!!!, sehingga semua ciptaan-Nya bisa menganggap bahwa kamu adalah ada, sampai arsy Tuhan tergoncang karena tulisanmu.
Ø Menulislah!!!, jika kamu merasa seorang yang bisa mengubah dan membawa dunia pada tatanan masyarakat yang sama sekali tiak menyeleweng dari aturan agama, social, alam dan hati nurani manusia.

MENULISLAH!!!!!!!!!!! DAN JANGAN PERNAH KAMU ACUH TAK ACUH PADA TUHAN ATAU BAHKAN KAMU MEREMEHKAN POSISI-NYA SEBAGAI TUHAN, SEHINGGA KAMU MEMPERMAINKAN-NYA DAN MEMBUAT-NYA MURKA
Malang, 24 Ramadhan 1928 H.

Tidak ada komentar: